SQL And PostgreSQL for Beginners MT325 TA 20/21

Let's Join Us

SQL And PostgreSQL for Beginners MT325 TA 20/21

CHALLENGE LEGEND 
  Order By | Transkrip English | Transkrip Indonesia

  Limiting the Number of Results | Transkrip English | Transkrip Indonesia

  Fetch | Transkrip English | Transkrip Indonesia

  Distinct Values | Transkrip English | Transkrip Indonesia


Silahkan lakukan BBC ya^^ Why BBC? | jangan lupa untuk BBC selalu menggunakan prosedur 3P Why 3P?

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
7 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
iketut
5 months ago

sebagai bentuk bbc saya saya buat cermi berisikan :

Sql & PostgreSQL for Beginners

  • Limit 
  • Fetch 
  • Distinct 

 
New Version PostgreSQL 13

  • UUID acak dengan lebih mudah
  • Dropping databases faster
  • Adding ALTER TABLE … DROP EXPRESSION
  • B-Tree Indexing 
  • Adding incremental sorting

https://developmentteam.alphabetincubator.id/blog/2020/12/05/mti325-advance-database-system-sql-postgresql-for-beginners-new-version-postgresql-13/

badrianto
Reply to  iketut
4 months ago

mantap mas Ketut. jadi leader dalam perubahan…
saya mau ngikutin aura positif mas ketut…

Nuke Puji
Admin
4 months ago

Pengetahuan: Order By adalah salah satu kata kunci yang digunakan untuk mengurutkan data secara keseluruhan untuk ascending (A-Z) maupun descending (Z-A). kemudian adanya SQL Limit ini untuk membatasi jumlah record yang akan dihasilkan sesuai ketentuan. biasanya digunakan order by dahulu baru limit. Fectch itu logika untuk mengambil suatu data, tapi tidak di SQL. umumnya programmer itu menggunakan FETCH di PHP nya seperti (pg_fetch_assoc). concat ialah perintah untuk menggabungkan string (nama, email, nim) dan bisa disusun sebagai teks yang dihasilkan. Untuk menunjukkan sebuah teks ditambahkan string (‘ … ‘) . AS itu artinya alias sebagai gabungan perintah concat sehingga hasil fetch… Read more »

Adam Faturahman
Admin
4 months ago

Pengetahuan : Fitur Order by, limit,dan distinct sudah sering digunakan untuk mengelola data, dan ini memiliki kemampuan yang sangat super, yaitu untuk melakukan sorting data secara ascending dan descending, serta limit digunakan untuk menentukan berapa banyak data yang ingin dikeluarkan. Selain itu ada distinct digunakan untuk menseleksi data yang duplikat sehingga tidak ditampilkan. Dan terakhir ada fetch itu sering digunakan pada PHP tidak di dalam PGSQL karena algoritma umumnya diletakan pada Bahasa program website. Pengalaman : Adam sudah sering menggunakan fungsi Order by, Limit dan Distinct ini karena data yang adam kelola memiliki nilai yang harus sorting kembali, sehingga membutuhkan… Read more »

alfiah
Admin
4 months ago

Pada materi pertemuan 8 ini alfi bisa mempelajari tentang fungsi Order By, Limiting, fetch serta Distinct. Dimana pada materi ini fungsi order by merupakan perintah dasar SQL yang di gunakan untuk mengurutkan result-set dalam pengurutan ‘ascending’ atau ‘descending’. Secara default perintah ORDER BY menampilkan record dalam pengurutan ‘ascending’ (‘ASC’). Setelahitu dari data yang ditampilkan oleh Order By data yang tersaji dapat di filter dengan fungsi Limiting semisal dari 50 data yang ada hanya ingin di tampilkan sebanyaj 25 bisa digunakan fungsi Limiting. Pada fungsi fetch memilih kolom yang ada dari sebuah tabel seperti normal dan kemudian daripada batas pengetikan kita ketik fetch pertama dan… Read more »

badrianto
4 months ago

Pengurutan berdasarkan Order by, Limit dan distinct fungsi unik biasanya digunakan untuk mengatur data, memiliki fungsi yang sangat powerful, yaitu mengurutkan data dalam urutan ascending (A-Z) dan descending (Z-A), kemudian ada SQL Limit untuk membatasi jumlah record yang akan direkam. Dihasilkan sesuai dengan peraturan. Biasanya digunakan dulu baru kemudian batasi. Selain itu, terdapat distinct untuk memilih data duplikat agar tidak ditampilkan. Ekstraksi dapat mengambil data secara logis, tetapi tidak dapat dilakukan di SQL. Biasanya programmer menggunakan FETCH di PHP, misalnya (pg_fetch_assoc). Terakhir, fetch biasanya digunakan di PHP, bukan PGSQL, karena algoritma biasanya ditempatkan dalam bahasa pemrograman situs web. rasanya ini… Read more »

triwahyuningsih
3 months ago

Pada pertemuan 8 kita belajar tentang order by, limit, fetch dan distinct. Order by merupakan klausa untuk mengurutkan hasil kueri. Pengurutan dapat di lakukan baik secara ascending (urut naik) maupun descending(urut turun). Kita juga bisa mengurutkan hasil kueri berdasarkan sebuah kolom ataupun beberapa kolom. Limit bermanfaat untuk membatasi jumlah baris yang dihasilkan oleh suatu kueri. Kata kunci limit juga bisa di ikuti dengan ALL, hasilnya yaitu semua baris akan di tamplkan. Fetch adalah sebuah klausa yang gunanya untuk mengembalikan atau menampilkan row setelah klausa offset dikirim. Distinct adalah salah satu operator yang digunakan untuk mencegah adanya duplikasi data atau record. Misalkan… Read more »

7
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x