Blockchain For Education – Fundamental

Let's Join Us

Blockchain For Education – Fundamental

Assignment 02 

Pertanyaan :

  1. Lakukan BBC dengan 3P (Pengetahuan, Penelitian dan Pengalaman) pada Materi Pertemuan 2 dan 3 > Disini <
  2. Silahkan buat rangkuman min. 2000 kata dari Section 2 > Disini < apa yang sudah kamu pahami mengenai Blockchain.
  3. Kerjakan dengan teliti dan benar.

 

note:

  1. Jika sudah menyelesaikan assignment wajib melakukan share ke milis ilearningplus@raharjagroups.info untuk lakukan diskusi dan dikomentari oleh minimal 3 teman baik di milis maupun pada link jawaban.
  2. Semua jawaban dalam PL801Z & SI283Z ini dilaporkan dalam bentuk seperti ini dengan cara Add New Post di dalam iMe ADT (Alphabet Develop Team).

Status : 100%
Keterangan : Sudah Dikerjakan
Pembuktian : 

Edukasi termasuk proses bisnis yang selama berabad telah menjadi pilar pe- merintahan dalam membangun bangsa. Proses pelaksanaan edukasi secara global masih belum ada perubahan yang mengikuti perkembangan zaman. Berbagai problem yang dihadapi saat ini oleh pelaksana penyedia jasa edukasi, dalam hal ini sebut saja per- masalahan autentikasi dan verifikasi sertifikat yang merupakan luaran mikro maupun makro dari sebuah proses pembelajaran. Adanya mercusuar tentang Blockchain, disebut orang-orang sebagai solusi dari masalah polemik pendidikan selama ini. Perpaduan ilmu antara bidang edukasi dan teknologi blockchain akan menciptakan revolusi baru dari industri pendidikan yang dirasa tidak sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Terdapat berbagai pencerahan dari solusi ini, namun dirasa belum cukup untuk secara detail menjelaskan ontologi dari edukasi menggunakan blockchain, yang secara keseluruhan membahas tentang keberadaan blockchain pada pendidikan berdasarkan kajian ilmu. Ontologi untuk pendidikan ini akan berguna sebagai platform literatur bagi peneliti yang akan memulai penelitian dasar dan terapan yang menjurus ke arah blockchain for education. Disamping itu, adanya kelemahan dan inefisiensi dari blockchain yaitu dari segi biaya, ruang penyimpanan, dan kecepatan akan diusulkan solusinya melalui in-chain dan off-chain protocol dalam bentuk framework. Alhasil, penelitian ini juga bisa menjadi landasan platform baru sebagai solusi bagi pemerintah dalam meluncurkan edukasi berbasis blockchain, yang menjadi cikal bakal untuk menciptakan pemerintahan berbasis blockchain.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x