pertemuan 3-Aliyah528821

Let's Join Us

pertemuan 3-Aliyah528821

PERTEMUAN 3

 

alhamdulillah di pertemuan 3 ini pak UR menjelaskan materi Leger, Pak UR bertanya ‘ apa itu Leger ? Lager adalah Buku besar.

alhamdulilah mbk alvi menjawab. tentang leger. mantep mbk alvi..alhamdulillah saya ikut menjawab..UR bertanya “apakah LEGER itu penting apa tidak, jawaban UR. jika tidak ada leger berarti kita tidak akan ada ekonomi, pendapan perkapital. kita tidak akan ada usaha, dan kita tidak ada pembukuan, walaupun kecil2lan. lalu, kita juga tidak ada perpajakan. tagihan pajak. jika tidak ada buku besar maka tidak ada kenapa bank2 exis kerna adanya buku besar.

” the father of accounting LUCA PACIOLI” link Luca Pacioli

Luca Pacioli yang dikenal sebagai bapak akuntansi lahir pada tahun 1446 di sansepolcro dimana ia juga mengenyam pendidikan sebelumnya yang dikenal dengan pendidikan abbaco. Ilmu yang didapatnya terfokus pada ilmu yang dibutuhkan oleh pedagang. Saat bekerja sebagai guru bagi ketiga putra pedagang, ia melanjutkan pendidikannya sendiri di Venesia pada tahun 1464 dan selama itu ia menulis buku pertamanya tentang akuntansi. Kemudian dia menulis buku teks abbaco yang komprehensif dalam bahasa daerah untuk murid-muridnya yang belajar darinya selama periode 1477 dan 1478. Kemudian dia mulai mengajar di tingkat Universitas di Italia dan dia mengajar di sejumlah Universitas di Italia termasuk Perugia, memegang gelar pertama. kursi dalam matematika dan menyumbangkan ilmunya kepada murid-muridnya. Pada tahun 1494, buku pertamanya tentang Summa de arithmetica, geometria dan proporsionalita mendapat publikasi di kota Venesia di Italia.

Itu adalah saat ketika dia mendapat sambutan besar untuk karyanya yang ditulis pada geometri, aritmatika dan proporsi matematika. Kemudian pada tahun 1497, ia mendapat undangan untuk melanjutkan pekerjaannya di Milan dari Lodovico Sforza di mana ia berkolaborasi dan mentransfer ide-idenya tentang matematika dan mengajar matematika kepada Leonardo da Vinci. Ketika Louis XII dari Prancis merebut kota dan mengusir pelindung mereka, itu adalah saat Pacioli dan Leonardo harus meninggalkan kota Milan pada 1499. Pada 1517, Pacioli meninggal pada usia 70 tahun di Sansepolcro di mana dia menghabiskan sebagian besar waktunya. waktunya di tahun-tahun terakhir hidupnya.

=========================================================================================================================

Lecture 3,

Purpose, Scope and objectives

kata orang “dunia akan berubah jzaman dari centreline menjadi dicentreline”, kita mau g mau menggunakan server walupun hanya HP yang kamu pakai. dan mau g mau kita menggunalak local host. lanjut, education ada 2. Purposes – Training – Content – Delivery System – Control informal : long tern,, part-time dan non formal. : short tern,  full time, apakah paradigma masyarakat berubah, tentang pendidikan, karena perusahaan besar tidak peduli tentang pendidikan kalian s1, s2 dan s3. paradigma masyarakat, non formal: 3 bulan di angap panjang. lalu non formal yang sependek-pendeknya, yaitu work shop yang hanya dilakukan 1 hari. hasil belajar yang diakui oleh surat online atau digital. non formal masih dianggap syah jika tandatangan basah, tapi nanti itu akan hialng oleh digital. perbeadan kita dengan negara lain di negara lain sudah membicarakan mobil listrik, mobil terbang maka dari utu negara lain sudah maju terlebuh dahulu dari pada kita. tapi di indonesia masih membahas harga cabe, bawang sembako dan lain-lain. maka kita akan selalu berbicara seperti itu dan tidak akan berkembang. kita bahas BLOCKCHAIN. scuring, sharing and verifityng. PENDIDIKAN ITU PENTING. blockchain ini menjaga pengaruh dan dipengaruhi, challenges, kata-kata manisnya. tantangan “this is awen challenges”

=========================================================================================================================

blockchain teknologi education

peran guru/dosen : masuk kedalam blockchain bawha kegiatan-kegiatan dari dosen dan guru seolah-olah memonitor mahasiswanya, tapi dosen dan guru  juga di monitor siswa. siswa punya hasil belajar, memiliki ijasah. tantangannya blockchain di education.mas ketut bertanya ke pak UR. dan menjelaskan tentang blockchain.

=========================================================================================================================

literature 4

limitations of the study

limitations of blockchain teknologi – lack of awareness immutable – key menegement -scalability – consensus mechanism – limited availability of technical talent.

kurangnya kesadaran masyarakat tentang blockchain. oleha karena itu untuk saat ini blockchain susah diterima oleh masyarakat, temasuk pemerintah itu sendiri.

blockchain jika mau bagus harus discentralisasi. maka block chain akan maju. kenapa lambat block chain karena konsensus mekanismenya. BITCOINT sampai saat ini masih bertahan. karena kata orang BITCOINT lebih berharga dari rupiah, dari dollar.

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x