Cermi Tentang Blockchain | Assignment 1 MT346

Let's Join Us

Cermi Tentang Blockchain | Assignment 1 MT346

LINE Official Stickers - Nussa Official Special Ramadan Example with GIF Animation

Hallo sahabat raharja πŸ™‚ kali ini dwi ingin menulis cermi tentang ide gagasan tentang Blockchain sesuai dari reference yang ada.

Makalah ini menyajikan desain berbasis blockchain untuk aplikasi IoT yang menghadirkan data terdistribusi yang aman manajemen untuk mendukung layanan transaksi dalam jaringan bisnis pakaian global multi-pihak. Perubahan sangatlah cepat dalam lingkungan operasional industri tekstil dan pakaian. Tempat bisnis pakaian bekerja sama pemasuk dan pelanggan mereka telah mengakui interoperabilitas sistem informasi sebagai faktor penting. Kebutuhan untuk mengatasi Tantangan ini menjadi vital dalam konteks paradigma baru seperti Internet of Things (IoT), dan kemampuannya untuk menangkap informasi real time dari berbagai bagian rantai nilai manufaktur tekstil dan kain dengan menggunakan Radio Frequency Identification Tag (RFID) dan jaringan komunikasi data berbasis sensor. Dalam proses ini, arsitektur sistem informasi perusahaan berperan peran penting dalam menyimpan, memproses, dan mendistribusikan data. Meskipun berkontribusi pada perkembangan pesat aplikasi IoT, namun Arsitektur yang berpusat pada IoT saat ini telah menyebabkan segudang data silo yang terisolasi. Makalah ini menyajikan arsitektur berbasis blockchain untuk aplikasi IoT, yang menghadirkan manajemen data terdistribusi untuk mendukung layanan transaksi dalam pakaian multipihak jaringan rantai pasokan bisnis.

Dalam rantai produksi pakaian jadi, bahan mentah dibeli dari pemasok dan produknya diproduksi di satu atau lebih pabrik produksi. Kemudian mereka diangkut ke fasilitas penyimpanan perantara (mis. gudang, pusat distribusi) untuk pengepakan, pemuatan, dan pengiriman ke pengecer atau pelanggan. Dengan cara ini, pakaian jadi rantai pasokan manufaktur terdiri dari entitas bisnis dalam rantai tersebut dan ini adalah pemasok, produsen, distributor, pengecer, dan pelanggan. Di banyak industri (misalnya tekstil dan pakaian), manufaktur dan logistik rantai pasokan ditantang oleh kompleksitas yang semakin meningkat dan kebutuhan akan fleksibilitas yang lebih tinggi untuk bertemu dengan individu kebutuhan pelanggan.

Dengan cara ini, penyediaan produk dan layanan menjadi semakin penting dalam industri pakaian jadi. Fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi adalah karakteristik penting dari pakaian mode berumur pendek saat ini, di mana tren mode dan permintaan pelanggan berubah dalam sekejap mata. Selain itu, terdapat lapisan kompleksitas lain dalam pembuatan pakaian saat ini jaringan, yang dikaitkan dengan pemisahan geografis dari pemasok dan manufaktur yang berkontribusi; dan efisien mekanisme berbagi informasi dalam mitra bisnis di sepanjang operasi rantai pasokan global. Lewat sini, berbagi, menyimpan, dan memproses data rantai pasokan pakaian membutuhkan arsitektur sistem informasi yang aman. Data jaringan pasokan manufaktur pakaian dapat dianalisis untuk menemukan area yang bermasalah, sehingga tepat instruksi operasional dapat diberikan oleh tim manajemen pengendali logistik.

Kesimpulannya :

Bisnis manufaktur tekstil dan pakaian saat ini menghadapi volatilitas, ketidakpastian, dan kompleksitas yang signifikan dipaksakan oleh lingkungan operasi yang dinamis. Perubahan pola pembelian konsumen – permintaan harga yang lebih rendah, tingkat layanan yang lebih baik, perdagangan seluler, dan sebagainya – memerlukan kecerdasan pelanggan dan berbagai model pemenuhan. Ini telah memberikan tekanan yang signifikan pada jaringan rantai pasokan manufaktur pakaian jadi, pakaian yang menarik bisnis untuk meninjau kembali strategi desain rantai pasokan mereka. Ini termasuk penyebaran sistem informasi yang sesuai yang meningkatkan pelaksanaan rantai pasokan. Dalam skenario seperti itu, arsitektur sistem informasi perusahaan memainkan peran yang sangat penting peran penting.

Makalah ini menyajikan arsitektur sistem informasi perusahaan hybrid, yang terdiri dari aplikasi IoT dan a buku besar terdistribusi berbasis blockchain untuk mendukung layanan transaksi di dalam bisnis pakaian global multi-pihak jaringan. IoT adalah jaringan global cerdas dari objek yang saling berhubungan, yang dapat dilakukan melalui skema alamat yang unik berinteraksi satu sama lain dan bekerja sama dengan mitra bisnis mereka untuk mencapai tujuan bersama. Data diperoleh dari aplikasi IoT di sepanjang proses bisnis pakaian jadi dapat membuat pengambilan keputusan operasional menjadi lebih mudah. Namun, sistem aplikasi IoT mandiri menghadapi masalah terkait keamanan dan privasi.Β 

Masalah keamanan dan organisasi bisnis cenderung meningkatkan kebutuhan untuk membangun pasokan manufaktur pakaian jadi sistem manajemen rantai yang memanfaatkan teknologi buku besar blockchain. Terlepas dari kekhususan spesifik aplikasi terkait rantai pasokan manufaktur tekstil, blockchain dapat menawarkan berbagai keuntungan. Oleh mendaftarkan dan mendokumentasikan siklus hidup produk (misalnya kapas, serat, kain tekstil) di seluruh pasokan manufaktur node rantai meningkatkan transparansi dan kepercayaan dari mitra bisnis yang berpartisipasi. Akhirnya, kertas menyajikan proposisi penelitian yang menguraikan bagaimana teknologi blockchain dapat mempengaruhi aspek-aspek penting dari sistem IoT dan dengan demikian memberikan dasar untuk tantangan penelitian di masa depan.

Baik teman-teman dan sahabat Raharja, cukup sekian pembahasan cermi mengenai Blockcchain semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan bisa menambah pengetahuan mengenai teori-teori yang sudah di sampaikan.

√ Tulisan Arab Assalamualaikum, Arti, Adab dan Kaligrafi [Lengkap] imujio

32 Gambar Kartun Laki Laki Galau- Sholeh Gambar Kartun Cowok Muslim Keren Kata Kata Bijak - Download Repas Equilibre Pour Perd… di 2020 | Kartun, Animasi, Gambar karakter

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
ratnakomala
15 days ago

Woow… lengkap dan berbobot swkali gagasan mas Dwi ini. Lanjut mas… bagus sekali

triwahyuningsih
15 days ago

Terimakasih mas jadi nambah ilmu nihhhh…mantap gagasan nyaπŸ‘πŸ‘πŸ‘

efana
15 days ago

Mantap Mas pengumpulan tema blockchain nya dan gagasan luar biasa sangat menginspirasi..

iketut
15 days ago

Mantab mas dwi , semakin hebat dalam penulisannya

Henry Riyandi
15 days ago

Keren mas Dwi.. Alhamdulillah, semakin lancar buat jurnal-jurnal baru.. Mantap..sukses terus mas..

sukry
15 days ago

wow sangattt keren mas dwiii, sangat menginspirasi topik pembahasan nya

6
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x