Assignment 1 MT346 – Tri Wahyuningsih (2012531595)

Let's Join Us

Assignment 1 MT346 – Tri Wahyuningsih (2012531595)

List Tugas Pertemuan 1:
1. Req Akun iDu (Done)


2. Req Author iMe (Done)


3. Membuat SKuP (Done) (Disini)

 

4. BBC Materi Pertemuan 1 dan Pertemuan 2 dengan menggunakan unsur 3P. (Done)

Pertemuan 1 Disini

Pertemuan 2 Disini

5. Mengerjakan QUIZ PERTEMUAN 1 dan QUIZ PERTEMUAN 2. (Done)

Quiz Pertemuan 1

  1. Negara mana yang telah menerapkan teknologi Blockchain? Amerika Serikat, Jepang, Denmark, Rusia, Korea Selatan, Finlandia
  2. Jenis cryptocurrency apa yang paling populer di dunia selain bitcoin?(a). Ethereum (ETH), Dibuat pada 2015 oleh Vitalik Buterin, ETH merupakan cryptocurrency berbasis blockchain yang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi terdesentralisasi dan smart-contract. Tujuan di balik Ethereum adalah untuk menciptakan rangkaian produk keuangan terdesentralisasi yang dapat diakses oleh siapapun di dunia secara gratis. (b). Litecoin (LTC), didirikan pada tahun 2011 oleh mantan karyawan Google, Charlie Lee dengan tujuan untuk meningkatkan waktu transaksi dan menurunkan biaya transaksi.(c). Ripple, Ripple merupakan nama jaringan dari mata uang XRP yang bersifat open source. Mata uang ini berbasis matematika dan dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Adapun beberapa keunggulan dari mengguanakan Ripple adalah Pembayaran lebih murah, lebih cepat karena bersifat otomatis. (d). BitCoin Cash, BitCoin Cash adalah cryptocurrency yang baru beredar pada bulan Agustus 2017 lalu. Sesuai namanya, BitCoin Cash memang dihasilkan dari pecahan dari dasar software BitCoin. Dengan melakukan User Activated Hard Fork (UAHF), sekelompok miners kemudian memecah Blockchain menjadi dua jalur.(e).Tether (USDT), Aset kripto paling populer yang datang dari kelompok stablecoin yakni Tether. USDT diciptakan untuk mematok nilai pasar aset kripto terhadap mata uang fiat untuk mengurangi volatilitas. Sebab cryptocurrency memiliki tingkat volatilitas yang tinggi dan pergerakan naik turun harga yang signifikan.

Quiz Pertemuan 2

  1. Which universities have used blockchain technology? Universitas yang telah menggunakan teknologi blockchain adalah Universitas Lucerne Ilmu Pengetahuan Terapan dan Seni, STUST (Southern Taiwan University of Science and Technology).
  1. What developments can make the Era 4.0 blockchain more advanced? Perkembangan yang dapat membuat blockchain Era 4.0 lebih maju adalah meningkatnya penggunaan teknologi seperti internet of thing, Teknologi yang tidak bisa di duplikasi atau di palsukan.
  1. Specify in what areas the distributed ledger may be applied? ledger dapat di terapkan pada Aplikasi pendidikan(dari mulai pembayaran, otentikasi ijasah dan transkip), keuangan (cryptocurrency), Supplay chain.

 

6. Mencari sebuah tema pengetahuan dalam bidang blockchain technology guna menjadi bahan penulisan ilmiah, berikan gagasan pada tema yang ditemukan dalam sebuah Rinfodocs dan lakukan embed Rinfodocs pada cermi dalam iMe Class MT346 . Cermi diarahkan untuk mendapatkan BBC minimal 5 (lima) mahasiswa dikelas. (Disini)

7.Jawaban disubmit kedalam iDu berupa link cermi yang dibuat pada iMe Class berdasarkan standarisasi jawab assignment iDu. (Done)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
efana
3 years ago

Alhamdulillah Bu Tri sudah mengerjakan Assignment 1 dengan baik dan bagus,
Kereen, semoga mendapatkan nilai A+ y Bu Tri.
Aamiin

abdullahdwi
3 years ago

Alhamdulillah selamat bu Tri sudah berhasil menyelesaikan Assignment 1 dengan baik dan cepat.. Semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai yang terbaik.. Aamiin..

ratnakomala
3 years ago

Jawabannya lengkap sekali bu cantik yg pintar. Sangat menginsprirasi.. good job buu.. 🙂

Dadang Nugraha
3 years ago

Wow, alhamdulillah bu tri.
akhirnya selesai juga assignment 1 nya, mudaha-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik ya. aamiin 🙂

aliyah
3 years ago

Keren mbak tri…selamat ya sudah menyelesaikan assignment1

sukry
3 years ago

mantappp bu triii mudah2an dapat nilai terbaiikkkk

6
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x