Introducing Database and SQL -lina rahmawati

Let's Join Us

Introducing Database and SQL -lina rahmawati

Halo semuanya, Assalamu’alaikum!  Saya disni  akan memaparkan poin-poin pemahaman  tentang Introducing Database and SQL (Pertemuan 1) yang ada di materi perkuliahan kelas Sistem Basis Data SI138B^^

  • Data base merupakan sekumpulan informasi yang saling berkaaitan pada suatu subjek tertentu .database adalah suatu susunan record operasional lengkap dari suatu organisasi atau perusahaan, yang diorganisir dan disimpan secara terintegrasi dengan menggunakan metode tertentu dalam komputer sehingga mampu memenuhi informasi yang optimal yang dibutuhkan oleh para pengguna.
  • Dalam sistem basis data ada beberapa komponen yaitu:

-Perangkat keras (HARDWARE)

Perangkat keras yang biasa nya terdapat dalam sitem basis data adalah memori sekunder hardisk.

-Sistem Operasi ( Operating System )
Sistem Operasi (Operating System) merupakan program yang mengaktifkan atau mengfungsikan sistem komputer, mengendalikan seluruh sumber daya (resource) dan melakukan operasi-operasi dalam komputer.

-Basis data ( Database )
Sebuah basis data (Database) dapat memiliki beberapa basis data. Setiap basis data dapat berisi atau memiliki sejumlah objek basis data seperi file atau tabel.

-Pemakai ( User )
Bagi pemakai dapat berinteraksi dengan basis data dan memanipulasi data dalam program yang ditulis dalam bahasa pemograman

  • SQL adalah sebuah bahasa yang digunakan untuk mengakses data dalam basis data relasional. Bahasa ini secara de facto merupakan bahasa standar yang digunakan dalam manajemen basis data relasional. Saat ini hampir semua server basis data yang ada mendukung bahasa ini untuk melakukan manajemen datanya..
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x