Cermi Assignment Pertemuan 10 – Challenge Legend PL301A Irham Aldiyanto 1933426781

Let's Join Us

Cermi Assignment Pertemuan 10 – Challenge Legend PL301A Irham Aldiyanto 1933426781

πŸ’š Hallo Semua πŸ’š

Resume pertemuan zoom : Click Here

 

Di cermi kali ini Irham membahas mengenai challenge legend pada mata kuliah Programming yang dilaksanakan pada tanggal 27 November 2020. Di challenge epic tersebut irham diminta untuk membuat tambahan dari table viewboard berupa opsi untuk edit dan hapus data untuk data Calon Mahasiswa dan Mahasiswa.

Okk langsung irham mulai saja pembahasannya, di challenge ini kita membuat login multiuser yang dimana kalau user dengan roles admin, Calon Mahasiswa, dan Mahasiswa akan di redirect ke halaman berbeda. Untuk si admin akan diarahkan ke dashboard admin yang dimana admin bisa menghapus serta mengedit data users lainnya kecuali admin tidak bisa menghapus sesama roles admin. Sedangkan untuk Mahasiswa dan Calon Mahasiswa hanya bisa di redirect ke dashboard yang cuma bisa melihat daftar tabelnya saja. Selain itu di kelompok kami menambah pagination untuk membatasi jumlah yang ditampilkan di tabel serta menambahkan loogin with google, serta menambahkan waktu yang lengkap, dan menambahkan gambar, nama, roles ketika si users tersebut loogin.

Tampilan Viewboard Admin

 

Tampilan Viewboard Calon Mahasiswa

 

Tampilan Viewboard Mahasiswa

 

Okk mungkin segitu saja yang kali ini irham bahas di cermi ini mengenai pertemuan 10, Terimakasih telah membaca cermi irham dan sampai jumpa di CerMi selanjutnyaa ^_^Β  Β πŸ’•πŸ’•

 

 

🌸🌸See yaa🌸🌸

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x