Cermi Challange Elite || Aferda Yuriah 1921424904

Let's Join Us

Cermi Challange Elite || Aferda Yuriah 1921424904

 

 

Di cermi kali ini aferda membahas mengenai challenge elite, pada mata kuliah Programming yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2020. Di challenge elite tersebut aferda dan kelompok diminta untuk membuat form LOGIN serta membuat viewboard kalau si user tersebut berhasil login maka akan tampil tulisan “Selamat datang moskov, di tulisan moskov ini tergantung nama si user tersebut”, kalau si user tersebut gagal login maka akan tampil tulisan “Mohon maaf anda belum login”. Dan untuk type enkripsi password menggunakan md5, setelah selesai membuat form login tersebut kelompok aferda melanjutkan membuat form REGISTER  setelah membuat form register kelompok aferda melanjutkan challenge selanjutnya yaitu membuat proses register yang dimana kalau si user tersebut menginput data dan berhasil akan menampilkan tulisan “Berhasil simpan data anggota” dan kalau gagal akan muncul tulisan “Gagal simpan data anggota”.

Yang pertama yaitu kita buat dulu form login di codeanywhere dengan nama login.php / terserah kalian namanya, setelah membuat file baru di codeanywhere kita buat formnya, untuk formnya sendiri kalian bisa mencari referensi di google supaya form login teman – teman terlihat bagus. Untuk contoh form login punya kelompok aferda tampilannya seperti gambar di bawah ini : tampak sederhana, ya maklumi saja ya guys hihihi

Contoh form login kelompok aferda

Langkah kedua, yaitu membuat file proses.php yang berisi proses ketika kita menjalankan tombol log in tersebut. File proses ini berisi koneksi database, dan juga beberapa syntax untuk menghubungkan username dan password yg kita isi kedalam database. Langkah ketiga, yaitu membuat file viewboard.php yang kalau si user tersebut berhasil login maka akan tampil tulisan “Selamat datang moskov, di tulisan moskov ini tergantung nama si user tersebut”, kalau si user tersebut gagal login maka akan tampil tulisan “Mohon maaf anda belum login”. Setelah membuat file viewboard.php yang terakhir yaitu membuat file logout.php yang dimana kalau si user tersebut berhasil login dan mau keluar dari akun tersebut tinggal mengklik tombol logout yang dimana akan diarahkan ke halaman awal atau halaman login.

 

Setelah itu kita akan membuat Form Register seperti ini :

Contoh form register kelompok aferda

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x