CerMi Pertemuan 4 – Nur Ihsan Permadi

Let's Join Us

CerMi Pertemuan 4 – Nur Ihsan Permadi

Selamat Pagi, siang, sore, malam dan subuh, siapapun itu yang baca CerMi ini, kapan pun itu, terima kasih telah mampir dan menyempatkan untuk melihat post saya ini, kali ini sudah mencapai Pertemuan 4, dimana materi ini sudah mencapai Challenge Elite(Rank ke 3 Mobel Lejen), dan seperti biasa saya diharuskan untuk membuat CerMi atau CerPen.

Pada pertemuan kali ini saya diharuskan membuat sebuah halaman login dan register, yang dimana halaman tersebut harus terhubung dengan database yang terdapat di tempat rahasia, mau itu sebagai admin atau mahasiswa. Disini seperti biasa menggunakan format .php, .html, dan .css untuk dandannya, sebelum mengerjakan challenge elite ini, saya diwajibkan untuk melihat sebuah video materi yang telah disediakan oleh Dosen, sebaga media pembelajarannya, yang dimana kita harus mencari sendiri bagaimana tugas tersebut dibuat dan diselesaikan dalam waktu seminggu. dan dikerjakan secara berkelompok, bersama, dan berbagi cerita diantara kita.

Jika sudah membuat halaman tersebut, kita juga harus mengetesnya dengan cara mencoba mendaftarkan diri di kejuaran lomba lari setempat.. website yang telah dibuat tersebut, dan mengharuskannya terbaca di papan lihat(viewboard) yang juga kita telah buat sebelumnya menggunakan table dasar yang terhubung ke database juga, jika sudah terhubung dan masuk kedalam viewboard tersebut dan muncul nama yang telah login, berarti kita sudah berhasil membuatnya dan challenge ini pun berhasil hore, we did it~

Jadi sekian pada CerMi kali ini, jika ada salah kata ya gapapa, bukan salah kalian, tapi tetap saya maafkan, karena kebersihan itu sebagian dari iman, Terima kasih.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
maulana yusuf
3 years ago

Siappppppp bang zagoooooooooooooo

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x