Praktikum 3. Database Table – Risa Tria Lestari 1911424620

Let's Join Us

Praktikum 3. Database Table – Risa Tria Lestari 1911424620

Pertanyaan :

Kalian wajib menonton video materi yang sudah diberikan terlebih dahulu, jika sudah selesai menonton silahkan kerjakan challenge berikut ya. ^^

 

  1. Jelaskan apa itu Table menurut diri kalian masing masing.
  2. Membuat rangkuman dari video pertemuan 5.
  3. Jelaskan relevan video tersebut dengan mata kuliah ini menurut kalian masing-masing.
  4. Jawab kedua pertanyaan di atas dengan membuat cermi pada developmentteam.alphabetincubator.id ya, dan jangan lupa untuk meminta BBC dari 5 orang teman kalian.

 

Semua pembuktian assignment kelas Sistem Basis Data DL201Z & SI138Z dikerjakan pada iMe https://developmentteam.alphabetincubator.id/

Langkah terakhir yaitu semua jawaban dalam iMe Class masing – masing ini dilaporkan dalam bentuk seperti ini dengan cara Add New Post di dalam iMe Class masing – masing  yang kemudian juga di sharing ke milis iLearning Plus <[email protected]> untuk di BBC oleh teman.

Status : 100%

Keterangan : sudah dikerjakan

Jawaban :

Setelah menonton video materi Intoducing Database Table, menurut saya yang dimaksud dengan table adalah cara untuk menampilkan informasi dalam bentuk sel yang terdiri atas baris dan kolom. Sebuah tabel dibagi menjadi baris-baris, dan tiap baris dibagi ke dalam cell-cell.

Pada video materi Intoducing Database Table membahas tentang :

  • Cara membuat tabel dalam database
  • Cara memodifikasi tabel dalam database
  • Cara menghapus tabel dari database

Selain itu tabel berisi kolom (bidang) dan baris data (catatan). Setiap kolom memiliki tipe data yang ditentukan dengan cara mendefinisikan apa yang terkandung dalam kolom itu, dan setiap data harus unik serta harus berisi hanya satu nilai per baris.

Relevan video tersebut dengan mata kuliah yang sedang saya tempuh ini sangat berkaitan, dimana pada video tersebut dijelaskan cara membuat table pada database disesuaikan dengan database yang akan kita gunakan.

Langkah terakhir assignment Praktikum 3. Database Table ini di sharing ke Milis, berikut print screennya :

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x