Praktikum 2. SQL dan Database

Let's Join Us

Praktikum 2. SQL dan Database

Petunjuk :

Kalian wajib menonton video materi yang sudah diberikan terlebih dahulu, jika sudah selesai menonton silahkan kerjakan challenge berikut ya. ^^

  1. Jelaskan apa itu database menurut diri kalian masing masing.
  2. Jelaskan apa itu SQL menurut diri kalian masing masing.
  3. Membuat rangkuman dari video pertemuan 4.
  4. Jawab kedua pertanyaan di atas dengan membuat cermi pada developmentteam.alphabetincubator.id ya, dan jangan lupa untuk meminta BBC dari 5 orang teman kalian.

Semua pembuktian assignment kelas Sistem Basis Data DL201Z & SI138Z dikerjakan pada iMe http://developmentteam.alphabetincubator.id/

Langkah terakhir yaitu semua jawaban dalam iMe Class masing – masing ini dilaporkan dalam bentuk seperti ini dengan cara Add New Post di dalam iMe Class masing – masing  yang kemudian juga di sharing ke milis iLearning Plus <ilearningplus@raharjagroups.info> untuk di BBC oleh teman.

Status : 100%
Keterangan : Sudah Dikerjakan
Pembuktian :

  1. Database adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. Database adalah representasi kumpulan fakta yang saling berhubungan disimpan secara bersama sedemikian rupa dan tanpa pengulangan (redudansi) yang tidak perlu, untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
  2. SQL (Structured Query Language) adalah database yang sudah ada lebih dulu daripada MySQL. Memiliki nama lain yakni Microsoft SQL Server, sistem ini dikembangkan oleh Microsoft pada tahun 80-an dan menjadi RDBMS yang andal dan scalable. Kualitas ini membuat SQL Server tetap bertahan sampai sekarang dan menjadikaknya go-to platform untuk software enterprise berskala besar.
  3. Setelah memnonton dan memahami course yang diberikan pada video pertemuan ke-04 , beberapa hal yang saya dapatkan antara lain :
    • Mengetahui cara membuat database dari awal, dan itu sangat mudah dipahami oleh saya yang masih awam dalam proses membuat database.
    • Melakukan SQL queries menggunakan joins dan subqueries.
    • Dapat memahami konsep databse yang kompleks
    • SQL dapat digunakan sebagai Data Analysis

Langkah terakhir assignment Praktikum 2. SQL dan Database ini di sharing ke Milis, berikut print screennya :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x