CerMi Sidang Komprehensif DL201C Lina Supriatna 1933423729

Let's Join Us

CerMi Sidang Komprehensif DL201C Lina Supriatna 1933423729

Assalamualaiikum Pribadi Raharja

Saya Lina Supriatna dengan NIM 1933423729 Pada Hari Selasa tanggal 11 Febuari 2020 sedang diadakan acara sidang komprehensif. Lebih tepatnnya dimulaidari tgl 10-19 Februari 2020. Sidang Komprehensif adalah sidang yang dilakukan sebelum ujian skripsi (munaqasah) dihadapan majelis sidang. Ujian dimaksud untuk mengevaluasi penguasaan mahasiswa terhadap keilmuan di program studi masing-masing.

Saat itu saya dan mahasiswalain mendapatkan tugas untuk menyaksikan sidang komprehensif, sebelum itu saya pergi ke ruang RIC, disana kami mengeprint kertas formulir untuk menulis jawaban. Setelah itu saya pergi ke GMT untuk menyaksikan sidang, sebenarnnya tidak hanya di ruang GMT yg dipakaisidang tetapi ada diruang-ruang lainnya.

Setelah mendengar dan melihat kakak-kakak yang sedang sidang saya ikut merasakan tegang dan gugup sepertinya terbawa suasanašŸ˜. Dengan diadakannya sidang terbuka di Raharja ini untuk saya sebagai mahasiswa merasa diuntungkan karena kita bisa mempunyai gambaran untuk kelak mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sampai tiba waktunya sidang komprehensif itu datang pada diri saya.

Identitas Peserta Sidang

Nama : Ahmad Badrianto

NIMĀ  Ā  Ā :1622486514

Fakultas : Sains dan Teknologi

Program Pendidikan : Strata 1

Program Studi : Teknik Informatika

Konsentrasi : Software Enginering

Judul project TA/Skripsi : Perancangan Sistem Penelitian Dokumen Berbasis WEB

1. Strategy Irama Suara
Peserta sidang telah memperhatikan irama suaranya, yaitu kapan waktunya dia harus berbicara keras dan pelan.

2. Strategy Posisi Tubuh
strategy posisi tubuh peserta sidang sudah benar pada saat berada didepan layar untuk mempresentasikan sidang, posisi tubuh peserta sidang tidak membelakangi penonton dan menghadap penonton dan dewan penguji.

3. Strategy Multimedia
Peserta sidang telah memuhi strategy dimana slide final presentasi yang ia buat tidak semuanya memenuhi poin ā€“ poin penting dari judul atau tema TA/Skripsi.

4. Strategy Hafalan
Strategy hafalan peserta sidang dalam sidang TA/Skripsi telah menghafal dari setiap slide yang ia bawakan.

5. Strategy One Time With You
Pada saat sedang melakukan presentasi sidang didalam selingan presentasinya menyebut nama pembimbing nya.

6. Strategy Gak Usah Diomongin Semuanya
Pembukaan seperti slide dirinya sendiri yang tertera nama, nim, jurusan dan konsentrasi, ia hanya menjelaskan nama dan jurusan saja.

7. Strategy Omongan Naik Turun
Pada suara peserta sidang sudah jelas dan tegas sehingga dapat didengar diseluruh ruangan sidang atau suara yang rendah pada saat yang tepat.

8. Strategy Semangat
strategy peserta sidang dalam melaksanakan presentasinya ia telah memiliki jiwa semangat yang tinggi, dan presentasi yang ia bawakan telah maksimal.

9. Strategy Bahasa Inggris
Peserta sidang menggunakan kata-kata maupun kalimat berbahasa Inggris didalam slidenya.

10. Strategy Mengulang Pertanyaan Dahulu Kemudian Baru Menjawab.
Pada saat penguji bertanya, peserta sidang telah mengulang pertanyaan pengujinya dahulu baru kemudian ia menjawab pertanyaan penguji tersebut.

11. Strategi Kata Ganti Orang
Diantara kata ganti orang maka yang tidak diberlakukan berarti menyebut saya, kamu, saya dan kata ganti orang lain.Ā Peserta sidang mengganti kata (aku, kamu, saya) diganti dengan menyebut nama sendiri.

Saat menonton sidang kompilasi intensif di ruangan sangat tenang tegang bagi para peserta sidang dan juga para penonton yang menyaksikan sidang di ruang sidang yang ramai dan sangat dingin (karena AC), saya menjadi banyak belajar dan menambah wawasan dari sidang tersebut.

Terima kasih

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x