Cermi Menyaksikan Sidang Komprehensif DL201C – Ahmad Satria 1933423872

Let's Join Us

Cermi Menyaksikan Sidang Komprehensif DL201C – Ahmad Satria 1933423872

CERMI MENONTON SIDANG

Halo guys, perkenalkan nama saya ahmad satria (1933423872) ingin membagikan cerita dan pengalaman satria saat menghadiri Sidang Komprehensif di Universitas Raharja.

Menyaksikan Sidang Skripsi/TA. Sidang tersebut satria tonton pada hari Selasa, 11 Februari 2020 pukul 13:00 wib – 14.00 wib di GMT. Sidang berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Sebelum sidang di mulai satria harus mengambil form untuk bisa menyaksikan sidang tersebut di RIC. Setelah itu satria bergegas ke GMT untuk menyaksikan sidang tersebut.

Saat itu saya menyaksikan sidang dari :

Nama         : Ahmad Badrianto

NIM            : 1622486514

Jurusan      : Teknik Informatika

Konsetrasi  : Software Engineering

Judul           : “Perancangan Sistem Penertiban Dokumen Berbasis WEB”

Pada sidang tersebut peserta menyampaikan / menjelaskan beberapa aplikasi yaitu Wireless Management System, Human Resourch Management. Selain itu peserta juga menjelaskan tentang prototype aplikasi campus merupakan sebuah startup karya bangsa Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan yang menyediakan pelayanan Student Information System.

Menurut saya peserta sidang sudah cukup memenuhi strategi sidang, seperti :

1. Strategy Irama Suara
Peserta sidang telah memperhatikan irama suaranya, yaitu kapan waktunya dia harus berbicara keras dan pelan.

2. Strategy Posisi Tubuh
strategy posisi tubuh peserta sidang sudah benar pada saat berada didepan layar untuk mempresentasikan sidang, posisi tubuh peserta sidang tidak membelakangi penonton dan menghadap penonton dan dewan penguji.

3. Strategy Multimedia
Peserta sidang telah memuhi strategy dimana slide final presentasi yang ia buat tidak semuanya memenuhi poin – poin penting dari judul atau tema TA/Skripsi.

4. Strategy Hafalan
Strategy hafalan peserta sidang dalam sidang TA/Skripsi telah menghafal dari setiap slide yang ia bawakan, dan setiap kata atau kalimat yang ia ucapkan selaras dan tidak terlihat putus – putus

5. Strategy One Time With You
Pada saat sedang melakukan presentasi sidang didalam selingan presentasinya menyebut nama Bapak Ir. Untung Raharja yang sangat penting selama menjalankan skripsi ini.

6. Strategy Gak Usah Diomongin Semuanya
Pembukaan seperti slide dirinya sendiri yang tertera nama, nim, jurusan dan konsentrasi, ia hanya menjelaskan nama dan jurusan saja.

7. Strategy Omongan Naik Turun
Pada suara peserta sidang sudah jelas dan tegas sehingga dapat didengar diseluruh ruangan sidang atau suara yang rendah pada saat yang tepat.

8. Strategy Semangat
strategy peserta sidang dalam melaksanakan presentasinya ia telah memiliki jiwa semangat yang tinggi, dan presentasi yang ia bawakan telah maksimal.

9. Strategy Bahasa Inggris
Peserta sidang menggunakan kata-kata maupun kalimat berbahasa Inggris didalam slidenya tetapi dalam hal penyebutan kata dalam Bahasa Inggris agak kurang jelas.

10. Strategy Mengulang Pertanyaan Dahulu Kemudian Baru Menjawab.
Pada saat penguji bertanya, peserta sidang telah mengulang pertanyaan pengujinya dahulu baru kemudian ia menjawab pertanyaan penguji tersebut.

11. Strategy Kata Ganti Orang
Diantara kata ganti orang maka yang tidak diberlakukan adalah menyebut aku, kamu, saya dan kata ganti orang lainnya. Peserta sidang telang mengganti kata (aku, kamu, saya) diganti dengan menyebut nama sendiri.

Saat menonton sidang komperhensif suasana di dalam ruang sangat merasa tegang bagi para peserta sidang dan juga penonton yang menyaksikan sidang tersebut dan di ruangan sidang ramai dan sangat dingin, saya menjadi banyak belajar dan menambah wawasan dari sidang tersebut.

Dokumentasi Foto

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x