Cermi Sidang Komprehensif

Let's Join Us

Cermi Sidang Komprehensif

Halo guys! Pada kesempatan kali ini, aku ingin sharing pengalaman aku nonton kaka kelas yang lagi sidang buat skripsinya. Awalnya, aku disuruh oleh dosen Kalkukus 1 buat nontonin beliau menyidang kaka kelas. Tapi ternyata, tempat duduk disana tidak cukup untuk kami sekelas. Hanya sebagian saja dari rombonganku yang masuk kesana. Alhasil, kamipun yang tersisa termasuk diriku ini mencari ruangan lain.

Sampailah aku ke suatu ruangan yang aku sendiri tidak tau itu ruangan apa. Karena ya, aku cuma ngintilin rombongan aja. Yang jelas, ruangan itu luas dan ada kursi yang persis seperti dibioskop. Disana aku hanya menonton saja. Sidang berlangsung sangat lancar dan pihak yang tersidang dinyatakan lulus oleh para penguji disana. Semua yang hadir bertepuk meriah. Dalam hati aku kagum dengan presentasi yang kaka itu berikan. Beliau sangat cepat dalam menjawab pertanyaan penyidang. Aku tak tau beliau namanya siapa. Yang jelas aku sudah memoto satu dari momen sidang itu.

Kemudian, setelah sidang itu. Aku dan rombongan yang lain diminta oleh kaka kelas buat menghadiri kaka kelas lain yang sidang juga. Salah satu dari kami menyanggupinya. Aku lagi-lagi hanya bisa ngintil mengikuti mereka.

Disana, berbeda dengan sidang pertama yang berjalan lancar. Kaka kelas yang disidang habis-habisan dikritik oleh penguji. Kemudian sidang berakhir dengan revisi. Sayang sekali. Dan denger-denger dari sidang itu, kaka kelas itu sudah revisi sebanyak 3x. Dengan ini, berarti beliau sudah revisi sebanyak 4x. Dari situ aku belajar, ternyata skripsi tidak semudah itu. Aku sebagai penonton hanya bisa berdoa, semoga sidang kedepan. Beliau diberikan kelancaran dalam sidangnya. Hingga beliau bisa lulus dengan memuaskan di kampus Raharja ini.

Berikut aku juga sudah mengabadikan sedikit dari sidang itu.

Demikian sedikit sharing dari aku. Sampai ketemu lagi di Cermiku selanjutnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x